Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Cream sari - Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Komedo merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh banyak orang terutama para remaja. Komedo sendiri terjadi karena ada pori-pori pada kulit yang tersumbat. Pada umumnya ada dua jenis komedo yakni komedo terbuka maupun tertutup. Lihat juga tulisan sebelumnya yaitu beberapa pantangan saat menggunakan cream sari untuk wajah anda.

Komedo terbuka nampak seperti pori-pori yang terbuka lebar dan berwarna hitam. Sedangkan komedo tertutup akan nambak tonjolan bintik-bintik putih yang ada di permukaan kulit. Komedo sendiri disebabkan karena banyaknya sel-sel kulit mati yang terdapat pada kulit. Penyebab yang lainnya adalah minyak berlebihan pada kulit.


Ada beberapa cara alami yang terbukti mampu menghilangkan komedo, baik itu jerawat terbuka maupun tertutup. Cara-cara ini merupakan cara alami, jadi tidak akan menimbulkan efek samping seperti halnya obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia.

Berikut ini adalah cara menghilangkan komedo dengan alami untuk kecantikan wajah anda :

1. Menggunakan Uap Air

Komedo dapat dihilangkan dengan menggunakan uap air. Caranya adalah dengan menghadapkan wajah ke dalam ember yang berisi air panas. Tutup sekitar wajah menggunakan uap tebal agar uap air tidak menyebar kemana-mana dan dapat memberikan hasil yang maksimal. Lakukan minimal satu kali dalam seminggu dan rasakan perubahannya.

2. Menggunakan Masker Alami

Anda bisa menggunakan masker alami yang anda ramu sendiri menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar anda untuk menghilangkan komedo. Caranya adalah dengan menggunakan air jeruk nipis yang dicampur dengan minyak almond dan gliserin. Oleskan ke seluruh bagian wajah layaknya masker. Tunggu selama 5 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Selain itu anda juga dapat menggunakan masker madu yang anda oleskan pada wajah dimana terdapat komedo. Lakukan secara rutin agar anda terhindar dari yang namanya komedo.

3. Menggunakan es

Anda dapat menggunakan es untuk menghilangkan komedo. Caranya cukup mudah yakni dengan cara menggosok-gosokkan es pada kulit. Hal tersebut akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menjadi penyebab komedo. Lakukan hal tersebut secara rutin agar kulit wajah anda terbebas dari komedo.

Demikian cara menghilangkan komedo dengan alami yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Untuk mendapatkan wajah cerah berseri silahkan gunakan cream sari kosmetik pemutih wajah BPOM dan hubungi kami untuk original produk di 081399295740 pin bb 298b8899.